Penjelasan Lengkap Tentang Sukhoi T-50 PAK-FA

Wednesday, January 5, 2011
Sukhoi PAK-FA adalah sebuah pesawat jet tempur generasi kelima yang dikembangkan oleh Sukhoi OKB untuk Angkatan Udara Rusia.
Prototipe saat ini Sukhoi T-50 PAK FA, ketika berkembang penuh,.
Dimaksudkan untuk menggantikan MiG-29 Fulcrum dan Su-27 Flanker di persediaan Rusia dan melayani sebagai dasar dari proyek / Sukhoi HAL FGFA sedang dikembangkandengan India. Sebuah pesawat tempur generasi kelima jet, ia dirancang untuksecara langsung bersaing dengan F-22 Lockheed Martin's Raptor dan F-35 Lightning II.T-50 melakukan penerbangan pertama 29 Januari 2010. penerbangan keduanya adalah pada tanggal 6 dan ketiga pada 12 Februari. Pada tanggal 31 Agustus2010, itu membuat 17 penerbangan dan pada pertengahan November 40 secara total.Prototipe kedua adalah untuk memulai uji penerbangan pada akhir tahun 2010, namun ini telah ditunda sampai 2011.
Sukhoi Mikhail direktur Pogosyan telah memproyeksikan pasar untuk 1.000 pesawat selama empat dekade berikutnya, yang akan diproduksi dalam kerjasama denganIndia, dua ratus masing-masing untuk Rusia dan India dan enam ratus bagi negara-negara lain. Ia juga mengatakan bahwa kontribusi India akan berada dalam bentuk kerja bersama di bawah perjanjian saat ini bukan sebagai perusahaan patungan Angkatan Udara India akan "mendapatkan 50 pejuang tunggal-seater dari versi Rusia"sebelum kursi dua FGFA dikembangkan.. Departemen Pertahanan Rusia akan membeli pesawat sepuluh pertama setelah 2012 dan kemudian 60 setelah 2016. angkatan pertama pejuang akan dikirimkan tanpa mesin "generasi kelima" Ruslan Pukhov,. direktur dari Pusat Analisis Strategi dan Teknologi, telah memproyeksikan bahwa Vietnam akan menjadi pelanggan ekspor kedua untukpesawat tempur PAK-FA diharapkan memiliki masa kerja sekitar 30-35 tahun..

Sukhoi T-50 PAK-FA
First Flight January 29, 2010




Development / Pengembangan:




Pada akhir 1980-an, Uni Soviet diuraikan kebutuhan untuk pesawat generasi selanjutnya untuk menggantikan nya MiG-29 dan Su-27 di layanan di garis depan. Dua proyek yang diusulkan untuk memenuhi kebutuhan ini, Sukhoi Su-47 dan Proyek Mikoyan 1,44. Pada tahun 2002, Sukhoi dipilih untuk memimpin desain untuk pesawat tempur baru, dan pada musim panas tahun 2009 desain telah disetujui PAK FA akan menggabungkan teknologi baik dari Su-47 dan MiG 1,44.. [Rujukan? ]
Para Tekhnokompleks Ilmiah dan Produksi Pusat, Ramenskoye Instrumen Desain Bangunan Biro, para Tikhomirov Ilmiah Lembaga Penelitian Instrumen Desain, Optical Ural dan Mekanik Tanaman (Yekaterinburg), perusahaan Polet (Nizhniy Novgorod) dan Pusat Riset Ilmiah Teknik Radio Institute (Moscow) adalah pemenang diucapkan dalam kompetisi yang diadakan pada awal 2003 untuk pengembangan suite avionik untuk pesawat generasi kelima. NPO Saturn telah ditentukan pelaksana memimpin untuk bekerja pada mesin untuk pesawat ini.The Novosibirsk Chkalov Asosiasi Penerbangan Produksi (NAPO Chkalov) telah dimulai pembangunan pesawat tempur multirole generasi kelima. Karya ini sedang dilakukan di Komsomol'sk-on-Amur bersama-sama dengan Komsomolsk-on-Amur Produksi Pesawat Dasar; direktur umum perusahaan itu, Fedor Zhdanov melaporkan saat berkunjung ke NAPO oleh Novosibirsk Oblast's gubernur Viktor Tolokonskiy pada tanggal 6 Maret 2007. "Perakitan final akan berlangsung di Komsomol'sk-on-Amur, dan kami akan melakukan perakitan dari tubuh kedepan pesawat ini," ditentukan Zhdanov.
Pada tanggal 8 Agustus 2007, Panglima Angkatan Udara Rusia Alexander Zelin yang dikutip oleh kantor berita Rusia bahwa tahap pengembangan program PAK FA kini lengkap dan pembangunan pesawat pertama untuk pengujian penerbangan akan segera dimulai. [28] Alexander Zelin juga mengatakan bahwa pada tahun 2009 akan ada tiga generasi kelima pesawat siap. "Semua mereka saat ini sedang menjalani tes dan lebih atau kurang siap", katanya.
Pada tanggal 11 September 2010, Standard Business India melaporkan bahwa negosiator India dan Rusia telah sepakat pada kontrak desain awal yang kemudian akan tunduk pada persetujuan Kabinet. Kesepakatan kerjasama pengembangan akan masing-masing negara menginvestasikan dana sebesar $ 6 milyar dan mengambil 8 sampai 10 tahun untuk mengembangkan pesawat tempur Perjanjian pada desain pra-tempur ini. Dijadwalkan akan ditandatangani pada bulan Desember 2010. rancangan awal akan biaya $ 295.000.000 dan akan selesai dalam waktu 18 bulan.

Design:
Meskipun sebagian besar informasi tentang PAK FA diklasifikasikan, diyakini dariwawancara dengan orang-orang di Angkatan Udara Rusia dan DepartemenPertahanan yang akan stealth, memiliki kemampuan untuk supercruise, harusdilengkapi dengan generasi berikutnya udara ke-udara, udara-ke-permukaan, dan rudal udara-ke-kapal, menggabungkan fix-mount radar AESA dengan 1.500-elemen array dan memiliki "kecerdasan buatan".

PAK FA pada landasan pacu.
Menurut Sukhoi, radar baru akan mengurangi beban pilot dan pesawat akan memilikilink data baru untuk berbagi informasi antara pesawat. Komposit digunakan secara luas di T-50 dan terdiri dari 25% dari berat dan hampir70% dari permukaan luar Diperkirakan bahwa paduan titanium isi pesawat adalah75%.. Sukhoi kepedulian untuk meminimalkan radar cross-section (RCS) dan tarik jugaditunjukkan dengan pemberian dua tandem senjata teluk utama di tengah pesawat,antara nacelles mesin. Setiap diperkirakan antara 4.9-5.1m panjang. Teluk utamaditambah dengan bay melotot, segitiga-bagian di akar sayap.
The Komsomolets Moskovsky melaporkan bahwa T-50 telah dirancang untuk menjadi lebih bermanuver dari F-22 Raptor dengan resiko berkurangnya tingkat stealth dari F-22.

Bagian-bagian PAK-FA:





Gambar Weapon Bay PAK-FA:





Specifications Sukhoi PAK FA:

Spec PAK-FA vs F-22:

0 comments: On Penjelasan Lengkap Tentang Sukhoi T-50 PAK-FA

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
bottom