6 Sniper Gun Akurat Dunia

Wednesday, January 5, 2011
Sniper berbeda dengan penembak jitu (marksman, sharpshooter, atau designated marksman).Biasanya,mereka dibedakan baik dari segi bentuk penyerangan maupun senjata yang digunakan.Sniper khusus dilatih sebagai
ahli kamuflase (stealth) yang tidak dipakai oleh para penembak jitu.Di dalam penyerangan,para sniper juga biasanya terpisah dari regu Infanteri.Mereka berfungsi sebagai pengintai dan pemberi informasi mengenai kondisi medan tempur.Kebanyakan para penembak jitu menggunakan senapan semi-otomatis berupa senapan tempur atau senapa serbu yang dimodofikasi dan ditambah teleskop.Para sniper,biasanya,menggunakan senapan runduk (bolt-action) yang dirancang secara khusus.

Berikut Sniper Gun Akurat nya:

1.MSG-90
Senjata ini memiliki panjang 1.165mm dengan panjang laras 600mm.Memiliki berat kosong 6,4kg.MSG 90 memiliki kapasitas megasen sebanyak 5 hingga 20butir dengan menggunakan peluru jenis kaliber 7,62x51mm NATO (STANAG 2310).Moncong senapan cenderung memiliki bobot laras yang lebih berat. Hal ini untuk membantu keharmonisan dan kestabilan yang bisa meningkatkan akurasi.
Panjang laras bisa ditambahkan menggunakan flash suppressor.Senjata rancangan Heckle dan Koch ini diproduksi pertama kali pada 1990.MS-90 merupakan senapan runduk standar penembak tepat (Militerisches Scharfschutzen Gewehr).Senapan ini menggunakan sistem pembidik sistem rel “weaver” untuk meletakkan pemdidik senapan.MSG-90 juga dilengkapi bipod yang dapat disetel ketinggiannya.



2.SVD Dragunov
Dragunov SVD pertama kali diproduksi di Rusia hasil rancangan Evgeniy Fedorovich Dragunov antara 1958 dan 1963.Dragunov mengalami perkembangan hingga memiliki banyak varian.Di Rusia, ada beberapa varian hasil pengembangan Dragunov, seperti SVDS, SVU, SVU-A, Dragunov Tiger.Di Cina, ada SVD Dragunav Type 79 dan Type 85, dan NDM-86. Di Irak, ada jenis SVD dengan nama Al-Kadeish.Di Polandia,ada jenis SWD-M.
SVD Dragunov memiliki kamar peluru kaliber 7.62x54R.Senapan yang dirancang semi otomatis ini dapat menggunakan amunisi Mosin Ngant M1891/30 dengan kecepatan laras 830 meter/detik.Jika menggunakan amunisi 7NI,senapan ini akan lebih akurat.SVD Dragunov merupakan standar senapan scope PSO-1 4X24 dengan filter infra merah pasif bertenaga baterai.


3.MK-11
Senapan ini banyak diproduksi oleh pabrik senjata Knicht’s Armament Company.Pabrik ini juga membuat jenis MK-11 versi sipil dengan kisaran harga jual mencapai US$ 7.500 tiap pucuk.Menurut beberapa informasi, kalangan pasukan elit Israel juga banyak yang menggunakan MK-11.Senapan yang dirancang semi otomatis ini dianggap sebagai senapan yang sangat akurat.
Senapan ini memiliki panjang 1.118mm dengan panjang laras 508mm.MK-11 menggunakan amunisi jenis kaliber 7.62x51mm NATO dengan megasen berisi 20butir.

4.XM 107/M107
M107 merupakan senapan runduk jarak jauh yang dirancang semi otomatis. Senapan ini biasa digunakan untuk taktis tradisional penembak runduk, namun untuk jarak jauh, kontra penembak runduk, dan peran anti-material. Angkatan Darat AS menggunakannya pada awal 2000.Untuk versi komersil, digunakan nama Barret M107.
Senapan ini merupakan jenis baru hasil pengembangan dari M82 Special Application Scoped Rifle.Sebenarnya, tidak ada perbedaan yang cukup signifikan antara Barret M82A1M/M82A3 dengan M107.Namun, pada M107, terdapat monopod belakang dengan sedikit penyempurnaan dalam isi senapan.

5.XM500
XM 500 mempunyai panjang 1.168mm (46”) dengan bobot 11.8kg.Senapan ini menggunakan kaliber jenis 50MG ukuran 12.7x99mm.XM 500 mulai diperkenalkan pada 2006.Bila dibandingkan dengan senapan runduk produksi Barret Firearms, XM 500 terasa lebih ringan, kompak, dan ergonomis serta memiliki akurasi lebih tinggi.Ia memiliki jarak tembak sama dengan versi Light Fifty (jenis m82).
Kamar gas dan pistonnya terletak di bawah laras.Kunci larasnya menggunakan sistem rotary bolt.XM 500 memiliki popor bullpup yang terbuat dari bahan mental dengan alas bahu dari bahan karet.Ia juga dilengkapi dengan bipod yang bisa disetel ketinggiannya.Selain itu, senapan ini dilengkapi rel picantiny untuk meletakkan alat bidik.


6.L115A1 / Magnum
[Gambar: accuracyinternationalarticwarfar-1.jpg]
Magnum,atau Super Magnum (SM) seperti yang sekarang dikenal, pada dasarnya adalah Artic Warfare senapan ditingkatkan untuk menerima cartridge daya tinggi, terutama 0,338 Lapua.Barel ini sedikit lebih lama untuk mengambil potensi penuh dari 0,338, dan kisaran meningkat signifcantly. Senapan ini mendekati kisaran 0,50 CALS, tetapi belum yang hanya sedikit lebih berat maka versi 7.62mm senapan standar.Akurasi dari semua senapan AI akan turun sekitar .5 MOA.
Beberapa pasukan militer di seluruh dunia mengadopsi Super Magnum sebagai senapan sniper tujuan khusus.Inggris adalah salah satu pertama dan telah menunjuk L115A1 senapan dan menggunakannya sebagai "senjata pleton tingkat dukungan".

0 comments: On 6 Sniper Gun Akurat Dunia

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
bottom