Tips Hemat BBM saat Berkendara

Tuesday, January 4, 2011
1.Pilih BBM di pom bensin yang bersih, alias tidak oplosan.

2.Jangan terpaku pada roda yang nyaring. Pastikan kondisi roda mobil Anda bagus. Roda yang pemasangannya tidak pas bisa membuat mobil Anda boros bensin (mobil)

3. Jaga agar mobil tetap dingin – Tapi jangan bakar semua bensin ketika mobil Anda memanas. AC menghabiskan bahan bakar, jadi sebaiknya jangan terlalu sering menyalakan AC. Mobil dengan eksterior dan interior lebih ringan memiliki temperatur lebih rendah dan tentunya mengurangi kebutuhan AC yang juga memerlukan bahan bakar (mobil)

4.Jaga kecepatan. Kecepatan optimal untuk efisiensi bahan bakar adalah 55 mil per jam. Ketika mengemudi di jalan terbuka, Anda harus tetap pada kecepatan 55 mil per jam.

5.Jangan terlalu membebani kendraan — makin berat kendaraan Anda makin banyak bensin yang akan dihabiskan

6.Sebaiknya menambah kecepatan secara berangsur dan berhenti perlahan-lahan

7. Membiarkan mesin tetap hidup ketika berhenti menghabiskan lebih banyak bensin dari pada menghidupkan kembali. Jadi sebaiknya Anda matikan mesin Anda pada situasi seperti ini

8. Pengemudi yang menggunakan transmisi manual sebaiknya tetap menggunakan persneling tinggi begitu mereka melaju cepat untuk memanfaatkan bensin sebaik mungkin.

9. Rawat dan serviskan kendaraan Anda secara teratur. Busi yang aus, rem yang tidak berfungsi bagus, dan cairan transmisi yang rendah semua bisa mengganggu efisiensi bahan bakar.

10.jangan tarik gas terlalu cepat.dan jangan sering mengerem terlalu cepat lebih baik stabil (konstan)

11. jangan terlambat ganti oli.Semakin lama penggunaan oli, maka daya pelumasannya akan semakin berkurang. Akibatnya lebih banyak BBM yang terkonversi menjadi panas di dalam mesin

12. hindari kemacetan dan parkir ditempat yang teduh.

13. beli kendaraan yang CC-nya rendah saja.sesuaikan kebutuhan.

0 comments: On Tips Hemat BBM saat Berkendara

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
bottom