Tips Cara Usir Rasa Malas Pasca Liburan

Tuesday, January 4, 2011
VIVAnews - Liburan akhir tahun adalah saatnya untuk menenangkan dan memanjakan diri. Apalagi jika Anda mendapat cuti panjang dan bisa berlibur dengan tenang. 

Tetapi, masalah bisa saja muncul ketika cuti berakhir dan Anda harus kembali bekerja. Banyak pekerja yang merasa malas dan stres ketika masuk kerja setelah libur panjang. Biasanya bersantai sepanjang hari, kini Anda harus kembali pada rutinitas pekerjaan.

Untuk meminimalisasi risiko stres saat kembali bekerja, praktekkan beberapa cara berikut ini, seperti dikutip dari www.ehow.com.

1. Pajang foto liburan di meja kerja
Cara ini cukup efektif untuk menangkal stres saat kembali ke kantor. Setidaknya saat Anda belum semangat untuk bekerja, bisa kembali melihat-lihat foto liburan yang seru. Ini bisa jadi penyuntik semangat Anda dalam bekerja.
2. Perbarui informasi seputar kantor
Tanyakan pada teman-teman Anda, cerita seputar kantor selama Anda liburan. Saling bertukar cerita dengan teman-teman bisa membuat Anda tidak terlalu stres, saat harus kembali menyelesaikan setumpuk pekerjaaan
3. Perbanyak istirahat
Perbanyak istirahat lebih dari biasanya. Usahakan satu kali tiap satu jam, Anda bisa sekadar berjalan, ke toilet atau akan lebih baik jika melakukan peregangan badan. Jika mulai terasa jenuh, basuh wajah dengan air dingin.

4. Jangan terlalu memaksa
Pekerjaan memang tak pernah ada habisnya, tetapi selesaikan saja semampu Anda. Jangan terlalu memaksakan diri. Jangan sampai karena ingin segera menyelesaikan pekerjaan, hasilnya malah berantakan.

5. Sisakan satu hari untuk istirahat di rumah
Anda bisa menyisakan satu hari untuk beristirahat di rumah. Cara ini untuk mengurangi risiko kelelahan yang membuat Anda malah tidak merasa segar saat masuk kantor. Anda bisa datang ke salon dulu untuk luluran atau pijat.

0 comments: On Tips Cara Usir Rasa Malas Pasca Liburan

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
bottom