Tiga Cara Cepat Panjangkan Rambut

Tuesday, August 17, 2010
RAMBUT bermodel pixie cut memang lagi tren saat ini. Aktris Emma Watson saja belum lama ini memilih memangkas pendek rambut panjangnya. Tapi, bagaimana jika Anda bosan berambut pendek dan tak sabar untuk segera memanjangkannya?

Beberapa orang percaya, memotong ujung-ujung rambut (trim) setiap tiga bulan sekali dapat membantu membuat rambut lebih cepat panjang. Jika trik itu Anda rasa gagal, berikut ini adalah sejumlah cara lain untuk membuat rambut cepat panjang:

Pijat kulit kepala
Kulit kepala membutuhkan sentuhan. Rambut baru memiliki masalah untuk tumbuh karena adanya lapisan kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati yang menghalanginya.

Coba pijat kulit kepala dengan bersemangat menggunakan sikat kulit kepala atau bantalan jari, selama dua menit sebelum mandi. Perhatikan bagaimana rambut tumbuh dengan cepat setelahnya.

Manjakan rambut
Cari shampo dan kondisioner yang mengandung shea butter atau avocado oil untuk melembapkan rambut. Kedua bahan itu berfungsi membuat helai-helai rambut jenuh, yang menjadi kunci pertumbuhan rambut. Rambut yang rapuh dan mudah patah menghambat Anda mendapatkan rambut panjang idaman.

Hindari panas
Panas yang berasal dari alat penata rambut dan gesekan dari sikat rambut, bisa merusak lapisan pelindung rambut atau kutikula, sehingga membuat helai-helai rambut lebih mudah rapuh. Untuk mengatasinya, gunakan semprotan pelindung panas sebelum menata rambut dan kurangi frekuensi penggunaannya.

0 comments: On Tiga Cara Cepat Panjangkan Rambut

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
bottom