Bertubuh Tambun Rentan Terkena Kanker Rahim

Tuesday, August 17, 2010
Liputan6.com, Florida: Obesitas pada wanita memainkan peran yang cukup kuat dalam tingginya jumlah penderita kanker rahim selama lebih dari 30 tahun. Selama dekade terakhir, penyakit ini telah menjadi kanker tercepat kedua pada wanita setelah kanker kulit melanoma ganas.

Para ahli di Pusat Kanker Inggris, merilis alasan meningkatnya kanker rahim yang diderita oleh wanita, termasuk wanita yang kelebihan berat badan lebih atau obesitas dan wanita yang memilikisedikit atau tidak ada anak sama sekali. Kanker Rahim merupakan kanker keempat yang paling umum diderita oleh wanita di Inggris. Lebih dari 7.530 wanita mengalami penyakit ini setiap tahun di Inggris, naik dari 4.813 pada 1993. Peenderita kenker rahim meningkat menjadi sekitar 1.741 wanita yang meninggal dunia pada 2008.

Sara Hiom, direktur informasi kesehatan Pusat Kanker Inggris,mengatakan, "Angka-angka ini menunjukkan bahwa kita masih harus melihat peningkatan dari tahun ke tahun jumlah wanita yang didiagnosa menderita kanker rahim dan masih banyak lagi yang harus dilakukan untuk menghadapi masalah ini. Wanita dapat mengurangi risiko terserang penyakit itu dengan menjaga berat badan yang sehat, berolahraga secara teratur dan mengurangi jumlah alkohol yang mereka minum. (Yahoo/ARI)

0 comments: On Bertubuh Tambun Rentan Terkena Kanker Rahim

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories
 
bottom